DSC03267Inews. Payakumbuh. Mesti bangkit dan jadi kekuatan Indonesia bukan sekedar wacana. Dan harus di mulai dari saat ini dan bukan besok atau lusa. Optimisme dan kerja keras akan menjadi kekuatan pembeda yang menentukan masa depan. Optimisme itu sangat kuat tergambar oleh pelaku IKM kota Payakumbuh yang mengikuti Business Coach selama 3 Hari dari tanggal 18-20 Mai 2015 bersama Mr.Dedi Vitra Johor bertempat di Hotel Kolivera. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pelaku usaha dibidang industri untuk dapat bersaing dengan produk produk asing pada saat memasuki masyarakat ekonomi Asian (MEA) diakhir 2015 Nanti. Mengingat Indonesia khususnya Payakumbuh setuju atau tidak sudah seharusnya dipastikan dapat andil didalam perdagang bebas dikawasan Asian itu.

 

Salah satu aspek penting yang dibahas selama kegiatan berlangsung adalah “Brand”. “Seberapa kuat Merk Anda tertanam didalam pikiran konsumen, seberapa loyal mereka akan produk anda, dan seberapa besar produk anda ada di pasar” Ungkap Dedi ini sangat mempengarahui keputusan konsumen akan untuk membeli. Dedi Trainer nasional itu juga membahas jurus-jurus penting didalam menghantarkan produk sampai di pelanggan. Terdapat 4 jurusan yang harus di miliki oleh pelaku IKM diantaranya jurus 2M, Jurus Iya, ada Bisa, Jurus Winkan orang lain, dan Jurus PD. Dipaparkan oleh Dedi dengan penuh semangat

 

DSC03182Business Coach ini yang membahas lebih dari 60% aspek marketing dengan menghahadirkan masalah-masalah jitu dilapangan dan mengali aspek praktek yang selama ini menjadi masalah paling besar yaitu aspek marketing. “produk bagus, tapi tidak laku dan kegiatan ini membuka mata kami dan amat terasa sekali manfaat dan menunjang bisnis Kami”, ungkap Deri Peserta Business Caoch yang fokus pada industri kerajinan tangan ini.

 

Hendri Salah seoarang peserta yang sangat bersemangat “Kami selama ini lebih fokus dengan produk saja dan tidak terfikir untuk melakukan pengembangan merk atau Branding yang di ajarkan Pak Dedi, Tapi sekarang Kami sudah tahu bahwa bisnis yang baik harus dikelola dengan cara yang baik. Kami senang dengan pola-pola yang diterapkan oleh Coach karena nyata

Peserta Business Coach berjumlah 15 orang ini diprakarsai oleh Dinas Koperindag Kota Payakumbuh.Minat pelaku usaha untuk ikut kegiatan ini sangat besar, namun karena budget didalam tahun ini cukup terbatas dan ditahun depan pemerintahan kota Payakumbuh baru dapat meningkatkan pendanaan untuk kegiatan ini.

 

DSC03177Faizal selaku kepala bidang yang membawahi IKM sangat Sangat berharap IKM ini dapat tumbuh lebih besar setelah kegiatan ini. Dan tidak tagung-tagung sudah dapat mendatangkan seorang The great Motivator Nasional pembicara seminar terbaik  Mr. Dedi Vitra Johor hadir di kota Payakumbuh untuk membakar semangat pelaku usaha khusus membranding produk lokal bisa GO nasional, Lanjut papar Faizal.

 

Tanpa dipungkiri kota Payakumbuh adalah salah satu gudang IKM yang terbesar di Sumatera Barat. Memiliki produk unggulan unggulan seperti rendang, keripik balado, handy craf,galamai, dan banyak makan khas lainnya.

 

Peserta sangat antusias dapat mengikuti business coach ini dan berharap kegiatan ini terus di lanjutkan, apa lagi dibidani oleh pembicara bisnis dan trainer top indonesia sekeliber pak Dedi, ungkap salah satu peserta didalam acara pesan dan kesan itu.

No widget added yet.